Sabtu, 15 Desember 2007

kEriNDuAnKu pAda IbU

Ibu……………

Apa yang bisa kuberikan untuk mu……
Aku belum bisa menjadi anak yang berbakti, malahan aku selalu merepotkan mu…..
Aku meneleponmu ketikaku membutuhkan uang…. Ah…. Aku malu sekali…..

Oh Ibu….. Nanda mu ini belum bisa berbuat banyak untuk membahagiakan hidupmu (Aku hanya bisa berharap pada Allah Karena hanya Allah sajalah yang selalu bisa membuat hidupmu bahagia…)

Ibu….. pengorbananmu, perjuanganmu ….. oh…. Tidak ada yang dapat menggantikannya dari ibu manapun …. Walaupun kau tidak dikenal dunia, tapi jasamu begitu melegenda dalam hidupku….

Ibu…. Peranmu begitu banyak, kau adalah seorang perawat, seorang doktor, seorang koki, seorang guru, dan seorang sahabat….. Engkau adalah ibu yang serba bisa!!!

Ibu….. Sekarang aku sudah tumbuh besar, dan aku sangat senang sekali ketika engkau mengucapakan : Anakku begitu cantik!!! (Oh.. ibu wajahmu begitu berseri ketika kau mengucapkannya dan aku hanya menunduk tersenyum malu….)

Ibu….. suatu hari, aku pernah membuat dirimu menangis…. Ya Allah teganya diriku…. Hanya karena ibu menyuruhku membantu pekerjaan rumah tapi aku tidak menurut, malah aku duduk bermalas-malasan, dan itu membuat ibu menangis….. (Ya Allah aku begitu menyesal…. Sangat menyesal… ) Aku menghampiri ibu, sambil menangis , akupun mencium keningnya dan memohon maaf untuk tidak mengulangi perbuatanku lagiii…..

Ibu….. kasihmu sehangat mentari, hatimu sebening embun pagi, engkau begitu lapang, kesabaran dan ketabahanmu sangat kuat, keistiqamahanmu untuk menjadi seorang ibu yang baik!! begitu kokoh…… Ibu apa yang bisa aku berikan padamu???? Hanya ucap syukur yang bisa aku katakan padamu, karena Allah telah memberikan ibu yang sehebat seperti dirimu…….

Ibu….. kini engkau sudah menjelang usia tua, tapi wajahmu memancarkan cahaya keteduhan, ku pandangi wajahmu yang sudah mulai keriput, kupeluk dirimu, ibu sudah habis kata ku ucapkan, keikhlasanmu memberikan ketenangan jiwa untuk anak-anakmu…. Ibu, apa yang harus aku berikan untukmu???

Ohhhhhhhhhh ibu, aku ingin membantu dirimu, sekuat tenagaku. Sanggupkah aku ya Allah …………………………………………
Ibu……………. Aku masih sangat membutuhkanmu... Maafkan aku yang belum bisa menjabarkan arti kebahagiaan buat dirimu ...
"Ya Allah, cintai mamaku, beri aku kesempatan untuk bisa membahagiakan mama ... dan jika saatnya nanti mama Kau panggil, panggillah dalam keadaan khusnul khatimah. Titip mamaku ya Allah".

Tidak ada komentar: